Breaking News
Loading...

Info Post
Indonesia adalah salah satu Negara yang menyimpan sejarah. Jika anda ingin belajar sejarah Indonesia, anda bisa mempelajarinya lewat peninggalan sejarahnya yang ada di berbagai kota di Indonesia. Berikut ini 10 tempat bersejarah di Indonesia yang bisa anda pilih sebagai destinasi wisata anda. Bukan hanya sekedar rekreasi, tetapi juga bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata edukasi. 

1. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun merupakan masjid yang terletak di kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Masjid ini termasuk masjid yang bersejarah di kota medan karena masjid yang indah ini merupakan salah satu saksi bisu kejayaan kerajaan deli pada waktu itu. 

2. Istana Maimun

Istana Maimun/Istana Putri Hijau, merupakan istana kebesaran Kerajaan Deli. Istana ini didominasi warna kuning, warna kebesaran kerajaan Melayu. Pembangunan istana selesai pada 25 Agustus 1888 M, di masa kekuasaan Sultan Makmun al-Rasyid Perkasa Alamsyah. Sultan Makmun adalah putra sulung Sultan Mahmud Perkasa Alam, pendiri kota Medan. Disini anda bisa belajar sejarah tentang kerajaan deli zama dulu.

3. Gedung Sate
 
Gedung ini adalah gedung peninggalan belanda yang dibangun dengan gaya bangunan renaissance, Italia.Bagi masyarakat Jawa Barat, keberadaan Gedung Sate yang saat ini menjadi kantor pusat Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan kebanggaan tersendiri. Bangunan ini selain bernilai sejarah tinggi juga kehadirannya tidak saja dikenal masyarakat pribumi namun secara nasional, gedung yang dibangun sejak tanggal 27 Juli 1920 ini merupakan aset sejarah, bahkan dunia Internasional pun mengenalnya, mengingat gedung ini dibangun pada masa kolonial Belanda.

4. Lawang Sewu
 
Lawang sewu merupakan peninggalan belanda di kota semarang. Bangunan ini dulunya adalah perusahaan kereta api milik belanda. Bangunan ini termasuk bangunan bersejarah karena menjadi saksi bisu perang kemerdekaan yang terjadi di semarang.

5. Masjid Agung Palembang
 
Masjid Agung pada mulanya disebut Masjid Sultan.Jika anda berkunjung ke Palembang, jangan lewatkan untuk datang ke masjid agung Palembang. Karena di masjid ini anda bisa menyaksikan bangunan masjid yang didesain dengan dua gaya, yaitu eropa dan china. 

6. Taman Sari

Taman sari yang konon katanya adalah sebuah pemandian ini dulunya adalah bangunan yang dipilih sultan Yogyakarta untuk menenangkan diri bersama keluarga. 

7. Tongkonan
 

Tongkonan adalah rumah tradisional masyarakat Toraja dan merupakan peninggalan belanda yang menyuguhkan bangunan rumah adat Sulawesi yang didesain dengan unik dan cantik.Terdiri dari tumpukan struktur kayu yang atapnya seperti tanduk dan dihiasi dengan ukiran serta warna merah danhitam. Kata “tongkon” berasal dari bahasa Toraja yang berarti tongkon “duduk” atau duduk bersama. 

8. Gereja Blenduk

gereja blenduk merupakan gereja peninggalan belanda yang dinobatkan sebagai gereja tertua di jateng dan menjadi tempat ibadah orang Kristen.

9. Gereja Katedral

Gereja yang terletak di kota metropolitan ini termasuk tempat bersejarah di Indonesia karena sudah ada sejak seabad yang lalu. 

10. Masjid Istiqlal
 
Dan yang terakir adalah masjid Istiqal. Masjid ini dibangun saat Indonesia benar-benar merdeka sehingga dikatakan sebagai tempat bersejarah. 

1 komentar:

  1. Hallo Assalamuallaikum Guys...
    Masih mikir mau nonton Drama Korea di Handphone kamu sepuasnya???
    Hahhahaha udah gak jaman kalii nih brow and sist sekarang ada nih aplikasi nonton drama korea sepuasnya namanya MY DRAKOR yaelah masih diragukan gimana kualitasnya?,yang pasti kualitas yang mantul dan film film terbaru and ter-up to date pastinya kalian bakal betah diem diem dirumah
    Download di
    https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU
    Woyyy kalem dong buat yang anti drama drama korea sekarang kalian jangan khawatir karena ada nih aplikasi yang cocok buat kalian juga,namanya INFLIXER cobain download dan install 100% ciamik
    Download di
    http://www.inflixer.com/?fbclid=IwAR2JLmuNG1Zi_TjmcLZqmSpm1M6DeHvcgIZn-_00Pb123kptH9qTRapHSYQ

    BalasHapus